Tuesday, April 21, 2009

serigala dan buah apel

Kita simak cerita klasik berikut ini:


Ada seekor serigala sedang berjalan didalam hutan tentunya, sambil memegangi perutnya yang sedang keroncongan (laper). ”sedari pagi perutku tak diisinya makanan,.” gumam serigala tersebut. setelah lama berjalan, saking lelahnya berteduhlah serigala itu dibawah pohon apel. sesaat matanya melirik keatas dan tampaklah sebuah apel yang masak menggantung diatasnya. “Mmm… nikmat sekali buah apel itu pasti manis rasanya aku akan meraihnya.” berkata serigala itu didalam hati .


Lalu dia raih buah apel itu dengan tangannya. Namun… karena terlalu tinggi buah apel itu tak terraihnya. Dengan mengambil ancang-ancang serigala itu melompat untuh meraih buah apel itu,namuan usahanya itu gagal karena masih tak terjangkau.


Untuk yang kedua kalinya serigala itu mengambil ancang –ancang dari jauh dan lari lalu melompat untuk meraih buah apel tersebut.namun masih tetap gagal. ”mungkin kurang jauh aku berlarinya” serigala berkata dalam hati. Lebih jauh lagi serigala itu berlari dan hupp…serigala itu melompat meraih buah apel tersebut.namun…..kembali buah apel itu tak teraih nya. karena sudah berkali-kali serigala itu mencoba meraih buah apel tersebut namun selalu gagal, maka berbaliklah serigala itu meninggalkan pohon apel itu sambil mengumpat: ”percuma aku mengambil buah apel itu ,pasti buah apel itu rasanya asam dan tidak enak.”


Mungkin benar serigala itu, bahwa buah apel itu rasanya asam dan tidak enak .mungkin juga buah apel itu rasanya manis dan menyegarkan


So…biasanya orang akan merendahkan sesuatu yang besar, karena ketidak mampuan dia untuk meraihnya…..

No comments:

Post a Comment