Sunday, April 19, 2009

kita takingin mati sebagai ayam jika kita seekor rajawali

Saudaraku yang budiman, Alkisah seekor rajawali sedang bersarang di pohon yang berada diatas sebuah bukit, beliau menyiapkan tempat untuk telur-telur yang akan menjadi penguasa-penguasa angkasa jika menetas kelak.

Pada suatu hari terjadilah angin ribut yang memporak porandakan semua yang ada disekitar bukit termasuk sarang rajawali tersebut. Apa yang terjadi ?- akhirnya telur-telur rajawali tersebut pecah tersapu angin . Akan tetapi.....saudara, dari kesemua telur rajawali itu ada satu telur yang jatuh menggelinding dari atas bukit dan tidak pecah. Telur itu menggelinding hingga berhenti didepan kandang seekor ayam yang sedang bertelur.

Selang beberapa saat,datanglah sang induk ayam pulang dari mengais makanan-dan dia melihat ada sebutir telur didepan kandang nya dan dia bergumam: "Ah kok ada telur di luar kandangku ? mungkin angin ribut yang membawa telurku keluar dari kandang." Akhirnya dengan susah payah dibawanya telur rajawali tersebut disatukan bersama telur ayamnya yang lain.

Setelah sekian lama sang induk ayam mengerami telur-telurnya maka datanglah hari yang ditunggu ,telur-telur itu menetas termasuk telur rajawali itu.
kini telur itu menjadi anak-anak ayam yang lucu dan mengais-ngais tanah mencari makanan mengikuti sang induk termasuk si Ali anak dari rajawali itu, dia mengikuti sudara-sudaranya mengais-ngais tanah. walaupun semakin hari bentuk tubuhnya, bulunya lain dari saudaranya.tapi dia melakukan sesuatu seperti anak-anak ayam yang lain.

Didalam kandang kerapkali si Ali merenung dengan perbedaan tubuhnya dari saudara-sudaranya.Pada suatu hari si Ali iseng cari angin dia pergi kesebuah lapangan yang hijau dengan rumput rumputnya.Tanpa disadari dari kejauhan memperhatikan seekor rajawali pada si Ali : "Sedang apa anak rajawali itu bermain ditanah dibawah sana seharusnya tempat dia diatas sini menguasai angkasa." gumam dia.kemudian didekatinya siAli; "hei..! kamu sedang apa main ditanah ?! kamu seekor rajawali,tempat kamu diatas sana."
si Ali pu menjawab ;"aku hanya lah seekor ayam dan tempatku disini".
tf-8">

“Kamu adalah rajawali, coba kamu lompat kamu pasti bisa teerbang!” Desak rajawali senior. Lalu siAli mencoba untuk melompat dan terbang ,tapi ga bisa…

“Ah…ga bisa aku hanyalah seekor ayam”,..keluh Ali.Lalu sang rajawali senior mengajak Ali keatas bukit sambil menyuruh Ali untuk mencoba melompat-lompat agar bisa terbang .tapi hingga puncak bukit Ali tetap tak bisa terbang.karena merasa lelah, dan waktu mulai sore akhirnya sang rajawali senior meninggalkan Ali sendirian menuruni bukit tersebut.”Karena waktu mulai sore maka aku tidak bisa mengajarkan kamu lagi aku juga caapek .”ujar sang rajawali senior.

Sesampainya dikandang Ali bercerita pada saudara-saudaranya bahwa ia bertemu rajawali dan diajak ke puncak bukit. “Ha-ha-ha… kamu bertemu rajawali sang penguassa angkasa? Cari mati kamu ! untung kamu tidak dimakannya..”maki saudara-sudaranya.

Setelah kejadian itu Ali tidak berani lagi main-main dilapangan sendiri dan Ali pun tetap mengais-ngais tanah mencari cacing dan makanan layaknya seekor ayam.dan akhirnya ali semakin tumbuh dewasa dan besar hingga tua dan akhirnya mati. Dan ali mati sebagai seekor ayam menurut keyakinannya.


No comments:

Post a Comment